Sektor pariwisata saat ini cukup di gemari dan sangat berpotensi bagus sekali, maka dari  itu tidak heran di sejumlah Wilayah di Indonesia  berlomba-lomba  menggali dan menghadirkan tempat wisata yang ada di daerah mereka.

Seperti yang di lakukan oleh Kabupaten Magetan, Yang menjadi  salah satu provinsi di Jawa Timur yang ikut andil dalam menghadirkan destinasi wisata baru bernuasa alam. Karena letak Geografis Magetan Berada di Kaki Gunung Lawu, Sehingga banyak sekali tempat pariwisata bernuansa alam bermunculan dari tempat ini.

BACA JUGA : BUKAN HOAKS! LULUSAN SMKN 2 MADIUN INI PUNYA GAJI 4 JUTA PERBULAN

Bukit Sekitran ( doc.googlemaps )

Salah satunya adalah Bukit Sekitran. Destinasi wisata yang tergolong baru ini menawarkan perpaduan objek wisata alam dan buatan, serta karena  lokasinya yang jauh dari pusat keramaian Kota, membuat udara di sekitar sini masih terasa segar dan  sangat sejuk, tanpa tercemar asap kendaraan. tak heran jika tempat wisata  satu ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun  luar Magetan. Sebab pesona yang ditawarkan memang sangat indah dan menyejukkan mata. Panorama sungai dan hamparan hijau di sekitarnya, benar-benar memanjakan siapapun yang melihat. Tak cuma sedap dipandang, panorama di sini juga apik untuk diabadikan lewat bidikan lensa kamera, jadi sangat cocok sekali  buat anda berakhir pekan bersama rekan ataupun keluarga.

Spot Foto Burung Bukit skitran ( Doc.googlemaps )

Karena Sering di jadikan sebagai salah satu objek fotografi alam yang cukup menarik, keberadaan bukit ini  menjadi magnet tersendiri  terutama untuk kaula muda yang tengah berburu konten kekinian dan Instagramable  untuk di pajang di media sosial. Sehingga banyak sekali dari mereka ber-swafoto di lokasi spot foto tempat wisata ini. Mulai dari  spot bulan sabit besar yang dapat diduduki, sign board nama bukit, anjungan berbentuk burung serta kapal, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA : ALUMNI SMK MIGAS INI TETEP MENERIMA GAJI WALAUPUN DIRUMAH

Berlokasi  di Desa Janggan RT 12 RW 05, Poncol, Kabupaten Magetan, dengan harga tiket masuk sebesar Rp.5000,  letak Bukit Sekitran di bilang sangat strategis, karena di sekitar tempat wisata ini juga terdapat sejumlah destinasi menarik yang lainya,  seperti Ujung Kulon Janggan, Taman Wisata Genilangit, Wonomulyo, dan masih banyak lagi yang bisa anda kunjungi kalau anda berwisata di tempat ini.