Pada tanggal 20  Agustus 2020, Perusahaan kapal pesiar MSC Cruises telah berhasil mengapungkan kapal Seaside Evo pertamanya, MSC Seashore, di galangan kapal Fincantieri di Monfalcone, Italia.

BACA JUGA : PERUSAHAAN CARNIVAL CRUISE BANGUN ROLLER COASTER PERTAMA DI LAUT

Dengan kapasitas  5.877 penumpang, MSC Seashore akan menjadi armada  yang terpanjang di  miliki MSC Cruise dan dengan ketinggian 1.112 kaki, dan kapal pesiar terbesar yang pernah dibuat di Italia. MSC Seashore akan menjadi evolusi dari Kapal  MSC Seaside dan MSC Seaview yang diluncurkan pada tahun 2017 dan 2018.

MSC Seashore dijadwalkan akan  diluncurkan pada Juli 2021, MSC Seashore akan menawarkan beberapa peningkatan fasilitas  yang signifikan dibandingkan armada lainnya,  termasuk ruang publik yang dirancang baru, kabin tambahan, dan rasio luar ruangan tertinggi dari kapal mana pun di armada MSC Cruise. Dan Lebih dari 65 persen kapal telah ditingkatkan untuk membuat MSC Seashore berevolusi lebih signifikan dan membedakan MSC Seashore dari kakak-kakaknya.

BACA JUGA : SISWI AKUNTASI DARI SMK PGRI 6 NGAWI YANG SUKSES BERKARIR DI KAPAL PESIAR

Dilansir dari halaman msccruises.com, MSC Seashore akan dilengkapi dengan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR)  untuk mengurangi nitrogen oksida hingga 90 persen dan sistem pengolahan air limbah canggih  ( advanced wastewater treatment system -AWTS) generasi terbaru  untuk mengolah air limbah menjadi kualitas yang sangat tinggi di mana produk terbaru ini memiliki standar yang lebih baik dari pada kebanyakan standar limbah kota di seluruh dunia.

Fitur-fitur ini akan menambah teknologi ramah lingkungan efektif lainnya yang diterapkan di MSC Seashore, dan di seluruh armada Perusahaan, untuk meminimalkan dan mengurangi dampak lingkungan, dan memastikan emisi udara yang lebih bersih, termasuk sistem pembersihan gas buang hibrida mutakhir  ( Exhaust Gas Cleaning System – EGCS) yang membersihkan  98 persen sulfur oksida dari emisi kapal, sistem pengelolaan limbah yang canggih, sistem pengolahan air balas yang disetujui oleh Penjaga Pantai Amerika Serikat, sistem teknologi terbaru untuk mencegah pelepasan minyak dari ruang mesin dan berbagai peningkatan efisiensi energi yang efektif  dari sistem pemulihan panas hingga pencahayaan LED. Selain itu, MSC Cruises saat ini juga telah memesan tiga kapal bertenaga LNG yang satu kali sedang dalam pengerjaan.

Beberapa peningkatan baru yang lainya yang akan di terapkan di MSC Seashore adalah  panjang kapal yang diperpanjang 16 meter, 10.000 meter persegi ruang dek tambahan untuk pengalaman onboard yang lebih besar dan lebih luas, MSC Yacht Club yang lebih besar. Selain itu akan ada 28 suite lebih bertingkat, dua suite dengan whirpool pribadi, dan MSC Yacht Club yang akan memiliki  dua kategori kabin baru dengan 41 Deluxe Grand Suites dan dua Owner’s Suites dengan whirlpool.

Untuk Keluarga  dapat memanfaatkan kabin cluster yang menghubungkan dua atau tiga kabin yang berdampingan dan dapat menampung antara enam hingga 10 orang, ditambah kabin yang lebih besar dan lebih luas untuk tamu penyandang disabilitas  yang totalnya ada  75 kabin .

Dua restoran baru akan ditambahkan dan lima restoran khusus dengan lokasi baru untuk memungkinkan tempat duduk tepi laut  yang menakjubkan dan memberikan para tamu pemandangan laut yang lebih luas saat mereka makan di alam terbuka.

BACA JUGA : CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA MEMBAWANYA SUKSES BERKARIR DI KAPAL PESIAR

Kapal ini nantinya juga akan di lengkapi  dengan “ customer-centric technology”  terbaru dengan nama “ MSC for Me “ yang tersedia di berbagai saluran digital, yang memberikan kemudahan para  tamu  untuk merencanakan dan memesan hal-hal yang penting bagi mereka. Para tamu dapat mengakses informasi di berbagai titik sentuh digital mulai dari  TV dalam kabin interaktif, layar interaktif di sekitar kapal serta ZOE, asisten kapal pesiar pribadi virtual, yang tersedia di setiap kabin.

MSC Seashore setelah melewati proses pengapungan  akan beralih ke dermaga basah untuk pengerjaan interior dan Finishing  hingga  pengiriman pada Juli 2021.