Perusahaan kapal pesiar  Costa Cruises  akan memulai kembali pelayarannya di Mediterania pada 6 September setelah bernegosiasi dengan pihak berwenang Italia. Akan tetapi  Pelayaran awal ini hanya diperuntukan untuk warga negara Italia saja.

Costa Deliziosa

Perusahaan Costa Cruises  akan memulai dengan satu kapal Costa Deliziosa pada 6 September  dari Trieste ke pelabuhan Italia Selatan di Bari, Brindisi, Corigliano-Rossano, Siracusa dan Catania di Sisilia. Selanjutnya Pada tanggal 19 September, Costa Diadema  akan menyusul , dengan rencana perjalanan tujuh hari dari Genoa ke Malta dan termasuk perhentian di pelabuhan Italia di Civitavecchia ( Roma), Napoli, Palermo, Cagliari dan La Spezia.  Untuk pelayaran awal ini Costa Cruise sementara hanya akan mengoprasikan kapal-kapal tersebut.  Selain itu,  Costa cruise masih tetap akan memperpanjang jeda musim pelayarannya hingga 30 September 2020 untuk kapal  lain milik perusahaan costa cruise.

BACA JUGA : CARNIVAL CRUISE BANGUN ROLLER COASTER PERTAMA DI LAUT

Costa Diadema

Di kutip dari halaman cruisecritic.com, Kabar itu datang  beberapa hari setelah MSC Cruises mengumumkan akan memulai kembali kapal pesiarnya di Italia pada 16 Agustus  dan di Mediterania Timur pada 29 Agustus. Seperti  halnya MSC, Costa  hanya akan mengijinkan  penumpangnya  untuk  berwisata dan bertamasya  di pantai saja. Ini dilakukan karena  untuk menjaga integritas onboard yang  bebas COVID19, dan untuk melindungi komunitas pelabuhan lokal. Dan untuk kunjungan independen ke darat tidak akan diizinkan untuk saat ini.

“Kami sangat gembira bahwa kami akan dapat berlayar lagi segera dan kami ingin berterima kasih kepada Pemerintah Italia dan semua pihak berwenang atas ketersediaan dan dukungan mereka yang tiada henti,” kata Michael Thamm, CEO Costa Group dan Carnival.

Michael Thamm, CEO Costa Group dan Carnival.

Thamm  juga menambahkan  akan memulai kembali  beroperasi secara bertahap dan akan mematuhi protokol kesehatan baru secara ketat. Selain itu dia akan bekerja sama  dengan pihak berwenang Italia untuk memastikan  memulai kembali pelayaran dengan tanggung jawab penuh  terhadap tamu , anggota kru, dan penduduk komunitas yang di kunjungi.  Bekerja sama dengan otoritas nasional dan lokal, pelabuhan dan terminal, RINA dan internal di atas kapal , untuk mengimplementasikan  penuh protokol kesehatan  yang dikeluarkan oleh Pemerintah Italia sehingga  dapat bersama-sama menjamin kelancaran pelayaran yang  terorganisir dengan baik dan aman, baik di atas kapal maupun di darat.

BACA JUGA : DEMI GAJI 24 JUTA PERBULAN DI KAPAL PESIAR, PEMUDA INI RELA CURI START

Costa Cruise telah mengumumkan kepada semua  penumpangnya  untuk diwajibkan  memakai  masker baik di dalam ruangan ataupun  di luar ruangan, pemeriksaan suhu harian untuk penumpang dan crew,  kapasitas terbatas pada pelayaran awal jalur, dan prosedur Physical distancing juga  akan diberlakukan baik di atas kapal ataupun ketika berada di  darat. Selain itu, sistem filtrasi baru akan dipasang ke pengaturan HVAC di setiap kapal.

Costa akan menjadi salah satu perusahaan  kapal  pesiar yang akan melanjutkan layanan pesiarnya , mengikuti Dream Cruises di Taiwan, TUI di Jerman dan MSC Cruises.